RESEP BUBUR JAGUNG MANIS PALING ENAK

Bubur Jagung merupakan salah satu makanan yang sangat nikmat sekali saat disantap, masakan ini biasanya disajikan dengan rasa yang manis. Nah resep bubur jagung ini memiliki banyak sekali vitamin dan manfaat diantaranya yaitu dapat mencegah anemia, menyehatkan jantung, serta dapat menyehatkan kulit.Nah bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat bubur jagung ini, silahkan anda simak selengkapnya dibawah ini ya.
ILHAM NASUTION


BAHAN
250 gram Beras Ketan Putih
1 liter Air
¼ butir Kelapa, kemudian anda parut
2 buah Jagung Manis, kemudian anda sisir bulirnya
1 lembar Daun Pandan, kemudian anda sobek dan simpulkan
1 sendok teh Garam
250 ml Santan Kental dari 1 butir Kelapa


BAHAN KINCA
200 gram Gula Merah
50 gram Gula Pasir
400 ml Air
1 lembar Daun Pandan
½ sendok teh Garam
Daun Pisang, untuk membungkus (option)
Nah setelah anda menyiapkan semua bahan-bahannya, silahkan anda simak bagaimana cara membuat bubur jagung manis ini selengkapnya.


CARA MEMBUAT
Pertama anda masak ketannya hingga menjadi bubur.
Nah setelah itu anda tambahkan parutan kelapa muda, jagung, daun pandan, garam dan santan kental. Anda masak hingga mengental dan angkat.
Selanjutnya anda buat kinca, caranya yaitu anda masak gula merah, gula pasir, air, daun pandan dan garam hingga melarut. Kemudian anda angkat, saring lalu anda didihkan lagi.
Anda tuang larutan kanji, masak kembali hingga kental dan angkat.
Setelah itu anda siapkan daun pisangnya, lalu anda tuangkan 1 sendok nasi bubur dan siramkan dengan kinca. Bisa juga anda sajikan dengan mangkuk ataupun piring.
Sajikan dengan nikmat.
Nah seperti itulah proses pembuatan bubur jagung manis yang enak dan nikmat, silahkan anda mencobanya sendiri didapur ya.
SEMOGA BERMANFAAT.....

0 Response to "RESEP BUBUR JAGUNG MANIS PALING ENAK"

Posting Komentar

wdcfawqafwef